Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Universitas Sebelas Maret merupakan suatu aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan arsip dinamis maupun korespondensi. Aplikasi SIKD juga dimaksudkan untuk pengelolaan urusan persuratan secara elektronik (e-office) dengan menerapkan kaidah kearsipan. Tujuannya untuk mempermudah pekerjaan, meningkatkan kualitas pelayanan, dan menyelamatkan bukti aktivitas organisasi.
Dalam rangka tindak lanjut penerapan dan pengembangan aplikasi tata persuratan e-Office Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Universitas Sebelas Maret (e-office SIKD UNS), UPT. Kearsipan menyelenggarakan kegiatan webinar “Workshop Pengembangan dan Evaluasi e-Office SIKD UNS” pada tanggal 23 September 2020 secara daring dengan aplikasi zoom meeting, yang selanjutnya dapat dilihat melalui youtube dengan alamat https://www.youtube.com/watch?v=cEZc5MLs1PY.
Kegiatan tersebut diikuti oleh arsiparis, pengelola arsip, pencatat surat masuk dan pencatat surat keluar di lingkungan Universitas Sebelas Maret. Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia yaitu Bapak Tasdik Eko Pramono, S.Kom., M.T.
UPCOMING EVENT