Dalam penyelenggaraan kearsipan yang baik, setiap organisasi wajib mengelola dan merawat arsip dang mengembangkan sistem informasi kearsipan yang dijadikan sebagai sumber informasi sebagai upaya mudah dalam temu kembali. hal ini menjadikan landasan UPT Kearsipan Universitas Sebelas Maret sebagai Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi yang terus meningkatan  dan tak pernah haus untuk mencari pengetahuan dan sharing tentang penyelenggaraan kearsipan untuk kebaikan lembaga.

UPT Kearsipan melaksanakan kegiatan benchmarking pada tanggal 9 November 2018 ke Dinas perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur dan Politeknik Negeri Malang. pembanding dalam melaksanakan kegiatan benchmarking di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur untuk sharing tentang penciptaan arsip sampai ke akses arsip, dan tentang perawatan arsip dan akses arsip statis. sedangan kegiatan kedua dilaksanakan pada Politeknik Negeri Malang untuk sharing tentang sistem informasi kearsipan yaitu SIKD.

Banyak yang didapatkan dari kegiatan benchmarking selain mendapatkan jawaban dari sharing tersebut, juga mendapatkan semangat untuk menciptakan penyelengaraan kearsipan yang lebih baik dan menunjang. dan diharapkan ilmu yang telah diperoleh dapat diterapkan di UPT Kearsipan Universitas Sebelas Maret.

Kebijakan dan Peraturan

Tata kelola kearsipan Universitas Sebelas Maret mengacu pada kebijakan dan peraturan berikut:

Selengkapnya »

Link Terkait

Universitas Sebelas Maret

Arsip Nasional Republik Indonesia


© Arsip UNS 2015